Senin, 30 Mei 2011

Ready To Start!!

Kemaren gue ikut KKR di suara pembaharuan di jl dewi sartika. Nama tema KKR nya "Ready To Start" awalnya gue ngga ngerti sama arti kata itu. Tapi setelah pendeta yang bawa firman itu ngejelasin gue baru ngerti arti dari kalimat itu. 




Gue jadi inget satu momentum yang berhasil ngerubah hidup gue saat ini, sampe sekarang.


Kata orang, alasa seseorang berubah bukan karna orang lain. Tapi menurut gue ada satu alasan dimana dia menemukan seseorang yang bisa bikin dia berubah drastis sampe sekarang. Dan gue sadar, itu cara yang Tuhan pakai buat hidup gue. Dia ngirimin seseorang yang bisa bikin hidup gue berubah sampe sekarang. Kadang gue bingung kenapa Tuhan pake cara ini? Dan ternyata "God's plan is unpredictable" Gaada yang tau. 


Dulu, sebelum mengenal yang namanya kasih Tuhan ngerasa hidup gue sembarangan banget. Gaada tujuan. Yang gue kerjain cuma main, main, main. Dengan kehidupan keluarga yang seperti ini gue gampang putus asa, gampang emosi, gampang nangis. Yang paling pahit yang pernah gue rasain adalah kalo hidup gue "MONOTON". Ngga ada spesial spesial nya.


Tapi ada satu ketika moment yang mengubahkan gue. 
SAAT PERTAMA KALI SAAT TEDUH
Gue dulu gak kenal yang namanya saat teduh. Gue gatau caranya gimana. Tapi ada kakak yang baik banget yang mau ajarin gue untuk saat teduh, doa malam, dsb. Kakak itu ngajarin gue banyak hal. Dia bilang "A little pray is powerful" entah kenapa sampe sekarang gue masih inget sama kata22 itu. 
Gue jadi berfikir untuk terus berdoa. dan luar biasanya Tuhan, gue sampe sekarang bisa saat teduh, berdoa dan rasanya tuh pertama kali tenang banget. Gue nangis disitu walaupun pertama kali, gue ngerasa hidup gue bener2 gatau juntrungannya banget. Gue nangis sama Tuhan. Dan setelah gue bersaat teduh dan doa malam, gue bener2 plong, tenang, tanpa beban. Gue ngerasa Tuhan ngerangkul gue, mengubahkan gue.


Saat kejadian itu, gue sekarang jadi rajin untuk bersaat teduh. Then, kakak2 itu ngajak gue untuk ibadah forward. Dan luar biasanya Tuhan, gue ngerasa sangat sangat bertumbuh disitu. Disitu gue ketemu orang2 yang mendukung pertumbuhan rohani gue. Gue ketemu orang2 yang baik banget, gue bersyukur bisa kenal mereka semua. Akhirnya, setiap hari minggu gue selalu beribadah disitu. Gue ngerasa bertumbuh, gue ngerasa nyaman dan merasakan kasih Tuhan yang luar biasa lagi di hidup gue.


Ternyata, emang ngga bisa dipungkiri kalo masalah kehidupan itu memang selalu ada. Dulu, gue kalo dapet masalah yang bisa gue lakukan adalah nangis, marah, dan protes. Tapi gue udah diajarin yang namanya kesabaran dan kasih. Kasih itu sabar. Kasih itu mengasihi. Ga sedikit orang yang membuat kecewa akhir akhir ini bahkan sahabat2 gue sekalipun. Mereka buat gue kecewa dan kesal. Tapi karna gue udah belajar kasih......gue mau bilang sama mereka yang benci sama gue, yg buat gue kecewa "Gue mengasihi lo" gue kalo inget kata2 itu dan mencoba untuk tetap mengasihi mereka, rasa benci dan kesel gue ke mereka itu hilang. bener bener hilang. Gue tetep gabung lagi sama mereka. Luar biasanya Tuhan bukan? :)



Saat gue jatuh dan ngga bisa ngapa2in lagi, siapa yang ada buat gue? Siapa yang menangkap gue?
Siapa yang nemenin gue saat gue merasa sendiri?
Saat gue menyerah dan mencoba untuk berhenti ngejar motivasi gue siapa yang terus kasih semangat buat gue?
Dan siapa yang mengangkat gue lebih tinggi disaat gue merasa gue bener2 down?

Jesus is truly the best friend I will ever, ever need. He is always there for me 24 hours a day, 7 days a week. He does not judge. He does not put me down. He simply loves and cares for me and you :)



Sekarang, yang gue harapkan gak banyak. Gue cuma mau banggain nyokap gue. Daridulu sebenernya. Gue waktu itu dapet peringkat 5besar gue persembahkan buat nyokap gue. Terkadang, gue gapernah merasa adil antar nyokap gue ke gue, nyokap gue ke kakak gue, gue  ngerasa nyokap gue lebih perhatian ke kakak gue. Tapi whatever it is....gue sangat sangat mengasihi keluarga gue, terutama nyokap. 


Bentar lagi ulangan kenaikan kelas, ada banyak yang mempercayai gue untuk dapet ranking yang lebih baik dari kemarin. Gue selalu berdoa sama Tuhan untuk hal ini. Karna gue percaya, setiap orang yang berpengharapan sama Tuhan ngga akan pernah dikecewakan. Dan gue percaya Tuhan akan memampukan gue untuk lebih meningkat lagi dari kemarin. 


Gue sekarang percaya kalo semua hal yang terjadi di hidup gue bukan suatu kebetulan. Gue bisa disini, sekolah di smkn 24, gue yakin bukan suatu kebetulan yang nama sekolahnya aja tadinya gue sama sekali gatau, gakenal. Tapi ternyata? gue banyak banget belajar dari sekolah ini. Kalo kita main andai2.........andai gue gak pernah sekolah disini, gue pasti gaakan pernah ketemu temen2 gue sekarang yang baik, gue gaakan bisa berubah kayak gini, karna rohkris 24 dan teman teman rohkris yg luar biasa dan sama sama mau bertumbuh dalam Tuhan gue jadi seperti ini. Karna kakak kakak kelas 3 yang mengajari gue banyak hal dan mencontoh hal yang baik, gue jd punya motivasi untuk terus bangkit dan bangkit.


Jadi...............mulai sekarang gue hanya fokus ke sekolah dan kehidupan rohani gue. Kalo untuk lovelife? gue rasa gue gaada waktu untuk hal yang seperti itu. Gapenting juga. Umur gue masih 16, masih banyak waktu. Gue gak mati tuh kalo gue gak punya pacar. Tapi gue akan merasa roh dan jiwa gue mati kalo gue gak akan pernah bertemu Tuhan, merasakan kasihnya Tuhan. 


Buat kalian, find your real partner. karna "Pergaulan yang baik akan membawa kita dalam kehidupan yang baik" dekatkan diri kalian pada Tuhan, karna kalian tidak akan pernah dikecewakan. Kalian mungkin sering dikecewakan oleh orang lain sesama kalian bahkan sama orang kepercayaan kalian, orang yang kalian sayang. Tp percaya deh, kalo sama Tuhan kalian ngga akan pernah merasa kecewa dan sia sia. malahan Dia akan memberikan berkat dan kasiNya kepada kita. So, dont stop believing and pray until something happened :) God loves youuuuuu :)


Bagaimana kudapat menolak 
Panggilan dari sang RajaKu 
'kan memakai hidupku 
Untuk muliakan namaMu
Dan kudengar suaraMuPakailah hidupku
 REFF:
S'karanglah waktunya  
Kami 'kan bersinar 
Sambil memegang janjiMu 
Dan dengar suaraMu
Kami 'kan berlari 
Dan tak akan lelah 
Menjawab semua panggilan 
Membawa namaMu 

Hidupku hanyalah untukMu 
Hanya 'tuk menjawab semua panggilanMu 
Kubawa hanya yang terbaik 
Hanya yang membuatMu tersenyum atasku

Tidak ada komentar:

Posting Komentar