Minggu, 21 Agustus 2011

B.E.S.T

Halo kawan kawan kembali lagi bersama cherry calmenita. Kali ini saya akan bercerita tentang organisasi yang seru banget yang lagi saya jalanin sekarang ini. Mau tau apa? Cekidot!

Nama organisasi ini BEST kepanjangannya adalah "Blessing English Student"
aku ceritain sejarahnya ya...........
Waktu itu karna udah mau ujian kenaikan kelas, aku minta diajarin bahasa inggris sama kakak kelas ku namanya kak vega. Awalnya aku sama Julia, tapi temen temennya Julia mau ikutan belajar juga akhirnya biar belajar bersama sama kita rame2 minta diajarin bahasa inggris.
Disitu, ada kita berlima (Acil, Julia, Fitri, Kenny, Cherry) kita berlima belajar bahasa inggris buat ujian besok. Kak vega ngajarin banyaaak banget. Kita dari yang ngga ngerti sampe sekarang ngerti (plok plok plok)
Singkat cerita, setelah ujian berlangsung alhamdulilah kita bisa ngerjainnya (makasih kak vega)
Setelah itu, kita bahas soalnya sama sama, ada pro&kontra haha akhirnya kita dikasihtau yang bener sama guru kita, kak vega :D

Terus suatu ketika, kak vega pengen bentuk kelompok belajar gitu namanya "SEC" (Student English Club) agak kaget sih dengernya hehe. Tapi yaudah kita simak aja penjelasannya dia. Katanya dia mau ngajarin bahasa inggris ke jurusan perhotelan dan jasa boga. WOOOW kesempatan emas banget supaya kita bisa belajar bahasa inggris.
akhinya, pada tanggal 20 juni 2011, SEC terbentuk anggotanya baru 5 orang itu. Dan dibikin organisasi nya

Ketua : Cherry Calmenita
Wakil Ketua : Julia Estevania
Sekertaris : Fitri Rahmawati
Bendahara : Noer Aini & Kenny  Noor


Itu susunan organisasinya kawan-kawan :)

Singkat cerita, kita disuruh promosiin ini ke temen temen yang mau ikutan SEC supaya anggotanya banyak dan bisa sukses (?)
Abis itu, kita mengejar jiwa jiwa nih untuk ikutan BEST dan disitu baru dapet 1 namanya Ani. Waaah seneng banget waktu itu :)

Teman kita, Acil duluan keluar karena dia mau PKL senang banget dia bisa keterima di hotel Nikko.
Jadi, kita lanjut les tanpa kehadiran acil T.T

Pada suatu hari, waktu itu lagi SEC dirumah cherry. Pas selesai les, entah ide darimana kak vega pengen mengganti nama SEC. Dan disitu ada penatua kita namanya Bang Kaleb hehehe (peace)
Kita sibuk banget tuh cari nama untuk mengganti SEC, karna menurut kita nama SEC itu udah banyak digunakan. Kita sambung2in nama, bentuk2 nama akhirnya terbentuklah B.E.S.T (Blessing English Student) dan pada tanggal........(tanggal brp ya lupa :p) kita resmi mengganti nama SEC menjadi BEST. Yihaaaa!!!

Sesudah semuanya terbereskan, kita bikin formulir untuk pendaftaran anggota BEST. Mantep banget deh pokonya. Banyak banget yang ikut sekitar ada 25 orang BAYANGKAN!! hehehe
Kita udah seneng banget tuh banyak yang minat
Tapi satu ketika ada masa dimana keliahatan anak anak yang ikut best itu banyak yang gak serius. Sedih banget rasanya. Para pengurus BEST juga udah di ambang keputus asaan. Tapi akhirnya kita bikin rapat sama kak vega. Puji Tuhan kak vega bisa kasih solusi yang tepat biar nyadarin kita semua kalo kita gak boleh nyerah cuman gara2 ada banyak anak yang gak serius. Kita harus tetep semangat. Tadinya BEST ini mau diserahin  ke sekolah, tapi setelah dirundingin lagi, itu tandanya kita nyerah, kita lepas tangan dan kita ngga ada tanggung jawab.

Akhirnya kita mau tetep berusaha walaupun pada waktu itu pengurus BEST cuman ada 3. Karna yang 2 lagi (Acil & Julia) udah pergi PKL :-(
Keputusannya : Kita mau tetep setia sama BEST, gak mau ngeluh lagi, mau tetep semangat kejar semuanya, dan gaakan serahin ini ke sekolah :-)
Waaaah setelah kejadian waktu itu seneng banget liat semangat para besters.
Kita....para besters buat keputusan kalo kita gak mau nyerah lagi sama keadaan. Apapun keadaannya, berapapun anggotanya, itu kita harus tetep semangat!

Dan pada akhirnya, kesini kesininya aku ngeliat semakin banyak orang yang bersungguh2 untuk BEST. Semakin kelihatan mana yang serius, mana yang hanya main main. Jadi kita sekarang gak mau main main lagi. Sekarang anggota BEST sekitar 18 orang haha yang tadinya 25 jadi berkurang 18 ya gapapa yang penting di dalamnya ada keseriusan :-)

DAN SAYA AKAN MEMPERKENALKAN PARA BESTERS!!


Nah, ini mentor kita namanya kak Gracia Vega Setiawan haha dia yang pertama kali bentuk BEST sekaligus dia yang mengajar BEST. Pokoknya kita belajar banyak dari guru kita satu ini hehe. Sebenernya mentor kita ada lagi 1 lagi namanya Kak mega, dia itu temennya kak vega tapi dia lagi sibuk kuliah jd jarang dateng. Jadi yang sering ngajarin kita ya kak vega ini :-)


Taraaaaa!! Ini para pengurus BEST yang paling kanan itu namanya Cherry. Sebelahnya namanya Kenny. Sebelahnya lagi namanya Fitri. Yang pakai baju kuning itu namanya Julia. Dan sebelahnya itu Acil. Ini para besters yang mau tetep semangat untuk BEST. Yeaaah!! :-)


BESTERS!!! :-D

Ini salah satu logo kita. Sebenernya ada lagi yang mau kita bandingin tapi inilah salah satunya. Yang satu lagi gak jauh kok kayak gini gambarnya :-) 


Sekian cerita dari BEST untuk anak anak 24 jurusan perhotelan atau jasa boga atau jurusan lain yang memerlukan bahasa inggris bisa menghubungi para BESTERS.

-Cherry Calmenita-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar