Jumat, 28 Oktober 2011

Mana Pilihan Hidupmu?

"Sebab mereka yang hidup menurut daging, memikirkan hal-hal yang dari daging; mereka yang hidup menurut Roh, memikirkan hal-hal yang dari Roh" (Roma 8:5)


Periode remaja adalah transisi dr periode anak ke periode dewasa. Periode ini penting bgt, khususnya dlm pembentukan kepribadian individu. Ciri-ciri perilaku menonjol pd periode ini terlihat pd perilaku sosial di mana teman sebaya punya arti yg penting banget buat setiap remaja. Mereka ikut dlm klub-klub atau geng-geng dengan perilaku dan nilai kolektif serta nilai individu setiap anggotanya. Perilaku dan nilai-nilai baru yg remaja dpt lewat klub atau geng, bisa digantiin nilai-nilai serta perilaku yg dipelajari oleh remaja dirumah mereka.


Periode remaja akan cenderung ngikutin keinginan daging, yaitu kecenderungan berbuat dosa dan nggak mau nurutin ajaran firman Tuhan, seperti rahmat iman, pengharapan, cinta kasih, dan keutamaan2 pokok firmanNya. Mereka yang ngikutin keinginan daging cenderung menuruti egoisme dan kenikmatan duniawi yg mengarah pd kematian. Sedangkan gaya hidup yang ngikutin Roh Allah cenderung menghasilkan kegairahan rohani & kedamaian batin. 


Kalian juga musti waspada karena dari awal sudah dibilang kalo kehendak daging akan bertentangan sama kehendak Tuhan. Hanya merek yang hidup di dalamNya yg bisa memelihara hubungan denganNya. Bahkan akhirnya, kelak ketika tubuh jasmani ini mati karna dosa, tapi jiwa kita akan tetap hidup di dalamNya. 


Masihkah kita mau hidup dalam keegoisan dan keduniawian? Masihkah kita mau terus nurutin keinginan daging? Kalo nggak mau, ini saat yg tepat untuk kembali hidup dalam teladanNya, supaya kita bisa hidup berkenan dihadapan-Nya.


God Bless You :-D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar