Sabtu, 05 November 2011

Anak Muda Yang Menguasai Keadaan

Dikuasai atau menguasai keadaan? Kalo ditanya kaya' gitu pasti jawaban yang kedua yang lebih kamu sukai. Siapa sih yang mau terus-menerus dikuasai oleh keadaan? Apalagi sebagai anak muda akan lebih mantap kalo kitalah yang menguasai keadaan, layaknya pemenang sejati di dalam Kristus. Begini caranya!


1. Bersikap tenang dan percaya. Firman Tuhan bilang, "...dalam tinggal tenang dan percaya terletak kekuatanmu:(yes 30:15). Seburuk apapun kondisi yang sedang kamu alami, belajarlah untuk tenang terlebih dahulu. Percayalah bahwa segala sesuatu yang Tuhan izinkan terjadi dalam hidupmu, ada kebaikan di dalamnya. Ketenangan yang didasari oleh keyakinan pada firman Tuhan adalah kekuatan sejati bagi orang percaya.


2. Kuasai keadaan dengan cepat. Secepat mungkin, begitu keadaan nggak sesuai dengan harapan, ambil kendali atas keadaan itu. Kamu bisa belajar dari pengalaman Daud ketika rakyat mau melemparinya dengan batu (1Sam.30:4,6)
Daud nggak mau bersikap pasrah sambil menanti ajalnya, tapi dengan cepat ia menguasai keadaan. Daud mengarahkan pandangan dan hatinya kepada Tuhan. Semakin cepat kamu bisa menguasai keadaan, terutama pada masa-masa sulit, kamu bisa mencari solusi yang terbaik untuk mengatasi kesulitan.


3. Rendah hati dalam menerima nasihat. Orang muda yang ingin hidupnya bisa menguasai keadaan, selalu bersikap rendah hati dalam menerima nasihat. Lewat nasihat dari orang-orang terpercaya, asalkan diterima dengan sikap rendah hati, kamu bisa keluar dari kondisi yang menekan jiwamu. Jadi, pastikan kamu punya orang-orang terdekat yang siap memberimu nasihat kapanpun dibutuhkan. 


GOD BLESS YOU! :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar