Rabu, 30 Desember 2009

Anak Hilang (Masa Kecil)

heloo semuanya seperti biasa gue nulis ini karna emang lagi kurang kerjaan. sekarang tuh gue buka facebook cuma mau upload2 foto dan nulis notes seperti ini. yaaa paling ada tambahan nge chat

topik blog gue kali ini adalah pengalaman pas gue masih kecil yang kata kakak gue itu adalah emang yang memalukan hadeeeh~ gatau kenapa bisa memalukan kaya gini dahh.
kita mulai aja deh yaa ceritanya :)

di hari yg cerah waktu itu gue masih tinggal di pematang siantar medan. gue masih kelas 2SD, gue masih jadi anak terakhir, masih belum punya ade, dan yg pasti gue masih sangat lah polos.

gue sama mama gue itu nganterin kakak gue ke tempat les sempoa nya
tau sempoa gak? itu looh yang buat belajar ngitung cepet gituuu. enak deh kayanya liat kakak gue ngitung sempoa gitu serasa pinter emteka kalo udah ngitung pake itu. tapi yg les disana itu cuma kakak gue. gue ga les disana padahal gue sangatlah minim pengetahuan tentang emteka hadeeeh~

terus terus kita naik apa yaa kesana? hmm gue lupa meeeen tapi kayanya sih naik mobil (gatau mobil pribadi atau mobil angkot)
sesampai nya disana, kakak gue masuk ke ruangan nya. gue sama mamah nunggu di depan tempat les itu huaa bosen dah yang pasti!

karena gue gamau lumutan nunggu disana,
akhirnya, dengan bakat ke sotoy-an gue, ke sok tau jalan nya gue, ke sok pinter-nya gue, gue bilang ke nyokap : "mah, lili jalan jalan yaa?
nyokap : "jalan jalan kemana?"
gue : "kesekitar sini aja, ga jauh kok"
nyokap : " yaudah, janagan jauh jauh yaa"
gue : :iyaaa. dadah mamaaaaaa" (berasa pengen merantau aja)

gue jalan jalan sekeliling tempat itu. awal awalnya yang gue inget tempat itu hanya satu yaitu TEMPAT NYA BERWARNA PINK" okaaay dengan senyum senang gue jalan jalan, liat liatin rumah orang, liat liat in orang, dan segala macam hal yang sangat tidak penting dengan bekal cuma pikiran anak kelas 2SD yang sok tahu selangit, gue gabawa duit sama sekali, gue belom punya hape, aahh pokonya hanya tangan kosong laah jalan jalan nya.

hmm berapa jam yaa? ada gitu 1 setengah jam gue jalan jalan, gue pengen balik lagi ke tempat itu.
tapi gue bengong, gue mikir, gue celingak celinguk, gue diem dan gue berhenti liatin rumah orang.
GUE LUPA JALAN PULANG DAN GUE GATAU INI DIMANA! mungkin gue keasikan liatin rumah orang, liatin orang, keasikan jalan jalan hingga gue gatau ini ada dimana.

gue : "yaaaah ini dimana yaa? haduuh aku pengen pulaaaang"
akhirnya gue jalan jalan lagi mencoba cari cari jalan keluar untuk pulang ke tempat les kakak gue itu. gue jalan... jalan... jalan terusss...
dan akhirnya ga ketemu ketemu itu tempat warna pink itu soalnya kan yg gue inget dari tempat itu cuma cat nya warna pink. jadi gue cari cari lah tempat yg berwarna pink.

udah lama nyari nyari gue akhirnya nyerah dan gue nangis huaa gue duduk di halaman rumah orang cina huee gue nangis
tiba tiba tuh orang cina keluar mungkin kaget kali yaa tiba tiba di terasnya ada anak kecil kelas dua esde nangis nangis
orang cina : "kenapa?"
gue : "aku hilaaaang huhuuuu"
orang cina : "emang mama nya kemana?"
gue : "ada di tempat yg warna pink" (masih nangis)
orang cina :"warna pink mana? emang rumah nya dimana?"
gue : "pokonya tempatnya di tempat yg cet pink huhuuuu"
karena tangisan gue itu, alhasil tetangga tetangga tuh orang cina pada keluar semua pada tanya "kenapa kenapa???" trus orang cina itu jawab "ini dia nyari tempat yg warna pink, dimana yaah?"

gue masih tetep aja nangis sesenggukan. gue gamau diangkat sama orang cina itu, gue gamau jadi anak angkat.
setelah itu salah satu tetangganya itu bilang ke gue : "tempat pink itu tempat les sempoa bukan?"
gue : "he? iyaa iyaa sempoa ituu"
tetangga : "oh ituuuu yaudah yuuuk dianterin kesana"
akhirnya gue ikut aja kesana sama orang itu
dan sampailah di TEMPAT CAT BERWARNA PINK -_-
hahahaha gue langsung lari lari nyamperin nyokap dan gue peluk nyokap gue (so sweeeeeeet)

nyokap dengan tampang bingung nanya ke gue : "kenapa kok nangis?"
gue : "itu tadi gatau jalan pulang, dianterin sama orang itu"
terus nyokap keluar gatau ngomong apaan gue sih di dalem ajaa

terus nyokap ketawa tawa sambil nteramahin gue (lupa ceramahin apaan hehe)
dan setelah kejadian itu, gue gamau pergi pergi sendirian lagi kalo cuma bawa bakat ke sok tau-an gue.

dan yg lebih mengagetkan lagi trenyata stelah gue berumur 8 tahun baru sadar kalo rumah orang cina yg gue singgahin untuk nangis itu dengan tempat les sempoa kakak gue itu jaraknya DEKET BANGET! OMG! kenapa ga keliatan sih sama gue kalo itu deket? kenapa gue bisa sebodoh itu? kenapa gue ga ngelongok aja sedikit ke depan supaya keliatan tempat les itu? aaaaah bodoh banget gue dan
gue baru sadar setelah 6 tahun yg akan datang ahahaha sangat lah bodoh!

begitulah cerita nya tentang gue yg menjadi anak hilang. jangan dicontoh yaa ke sok tau an saya dan kebodohan saya ini haha :)))))




Tidak ada komentar:

Posting Komentar